Selasa, 21 April 2015

Cemilan asik kongkow bareng teman-teman

PENGALAMAN PERTAMA DALAM BERBISNIS

Tempe? Yahh.. siapa yang tidak kenal tempe! Perlu kita ketahui perkembangan zaman yang semakin maju sekarang ini kebutuhan manusia akan gizi semakin meningkat setiap manusia membutuhkan makanan yang bergizi untuk menjamin kesehatannya. Nah salah satunya kesempatan bagi saya untuk berbisnis dan menawarkan usaha keripik tempe buatan tante saya dan saya yakin kesempatan ini juga menjadikan pengalaman saya dalam berbisnis atau memulai usaha di usia muda, dengan membuat makanan ringan atau bisa dibilang cemilan yang pas disaat kongkow bareng teman-teman maka banyak orang yang suka dengan usaha yang saya pasarkan dan bisnis keripik tempe buatan tante saya pun akan berhasil dan menguntungkan.

Saya mempunyai pengalaman dalam berbisnis menjual keripik tempe tante saya, lebih tepatnya saya menjadi reseller, saya menawarkan keripik-keripik tempe buatan tante saya kepada teman-teman melalui media sosial seperti twitter, instagram, path dan juga lewat bbm. Alhamdulillah ada beberapa teman-teman saya yang memesan keripik tempe dan ingin membelinya. Saya pun langsung antusias dan semangat berjualan keripik tempe, karena buat saya berbisnis dimulai dari usia muda adalah peluang yang bisa saja sangat menguntungkan, walaupun saya masih belajar berjualan/berbisnis untuk pertama kalinya dan bahkan keuntungan yang diperoleh oleh saya tidak besar namun itu adalah suatu proses untuk berbisnis diusia muda.

Keripik tempe yang saya tawarkan ada dua rasa yaitu rasa original dan rasa balado, keduanya sama-sama mempunyai rasa yang enak dan juga pas di lidah, harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal sehingga cukup untuk kantong anak mahasiswa/i karena teman-teman saya kebanyakan masih pada kuliah sehingga menurut mereka keripik tempe yang saya tawarkan harganya malah terbilang cukup murah dan pas untuk dibeli mahasiswa/i.

Awalnya saya menjadi reseller hanya iseng-iseng saja dan tidak ada kepikiran sama sekali untuk menjadi reseller, tetapi ternyata keiseng-isengan saya adalah pengalaman bisnis saya pertama kali untuk menawarkan keripik tempe kepada teman-teman saya atau orang-orang yang saya kenal. Dengan tidak mengeluarkan modal tetapi saya bisa dapat keuntungan yah memang belum bisa dikatakan besar, walaupun demikian saya yakin dengan usaha saya menjadi reseller keripik tempe lambat laun saya akan bisa membuka usaha bisnis sendiri diusia muda. Karena segala sesuatunya di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jika kita ingin bekerja keras dan bertekat menjadi orang sukses serta berdoa dan juga disertai dengan niat maka insyaAllah kita bisa mencapai sesuatu apa yang kita inginkan.

Itulah pengalaman pertama saya dalam berbisnis, semoga pengalaman pertama berbisnis saya bisa memotivasi kalian yang membacanya untuk berbisnis di usia muda dan tidak perlu gengsi ataupun malu untuk berbisnis diusia muda, karena keuntungan yang diperoleh lumayan untuk kita sebagai seorang mahasiswa/i.

Berikut gambar keripik tempe yang saya tawarkan, rasa original dan rasa balado :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar